”Tetap Semangat & Selalu Mempersiapkan Diri”

Scroll down to content

img_1235
Sinar Jeremy Lin Tak Kunjung Padam, demikian judul ulasan dalam sebuah media cetak harian. Bintang baru Bola basket NBA yang bermain di posisi point guard New York Knicks keturunan Taiwan America berumur 23 tahun ini, kemarin mencetak 27 poin 11 assist (tertinggi dalam karir).          Di detik-detik sisa waktu pertandingan, dia menembakkan bola diluar garis 3 poin dan masuk, sehingga NY Knicks mengalahkan Toronto Raptor 90-87.

Pertandingan diatas adalah kali ke 5 bagi Jeremy Lin diturunkan bermain di teamnya, dan 5 kali beruntun New York Knicks memenangi pertandingannya.   Rata-rata dia mencetak 26 poin disetiap pertandingan, ….Wooow itu yang terucap setiap pecinta Bola basket di America, bahkan deman Jeremy Lin melanda penggemar NBA saat ini.

Diluar lapangan, Lin juga menguntungkan bagi Knicks, Merchandise Knicks tiba-tiba laris manis, Jersey bernomor 17 milik Lin juga menjadi nomor satu dalam penjualan di toko on line NBA.  Bahkan harga saham Madison Square Garden Inc, induk Knicks, meroket sejak 4 Feb 2012 lalu , meningkat dari USD 29,32 menjadi USD 31,5 per lembar saham (naik 6%).  kenaikan yg tertinggi yg pernah terjadi.

Siapakah Jeremy Lin yang menghebohkan Ini ?, sehingga banyak pakar dan pengamat Basket Ball,  meramal dia akan menjadi Legenda NBA

Saat masih bersama Warrios pada 2010-2011, Lin hanya bermain rata-rata 9,8 menit dalam 29 laganya, dia Cuma mencetak rata-rata 2,6 poin dan 1,4 assist per game. Pencapaian biasa-biasa saja ini yang membuat dia dilepas ke New York Knicks.
Tidak itu saja di New York Knick, Lin hanya ditempatkan sebagai pemain cadangan di teamnya, karena banyak bintang bintang besar disini sehingga dia sering menjadi penonton saja.

Setelah menunggu kesempatan sekian lama untuk bermain, Lin akhirnya tampil bermain membela teamnya, kesempatan ini pun didapat setelah banyak pemain utama NY Knicks yang cedera.         Kesempatan ini tidak dia sia-siakan, dengan tetap semangat dan terus berlatih keras selama ini, di lima pertandingan yang dimainkan nya, dia mencetak poin tertinggi.

Kesempatan memang terkadang datang secara tidak diduga, tetapi sudahkah kita selalu siap untuk menyongsong kesempatan itu ? Sudahkan kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan menjaga semangat, kesetiaan, ketekunan dan kerja keras seperti yang dilakukan oleh Jeremy Lin ?.

Keputusan ada di tangan kita untuk menyerah kalah dengan keadaan atau terus meningkatkan performa untuk menyambut kesempatan dimasa mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s