img_1240
Bagi Pecinta sepak bola, pasti terheran dengan apa yang terjadi Senin pagi kemarin (16 feb 2012) di Piala Africa. Turnamen sepak bola yang dihelat oleh Negara-negara dikawasan Africa ini, telah menelorkan juara baru yaitu Zambia.

Zambia Negara yang tidak diperhitungkan sama sekali, telah mencapai prestasi yang luar biasa, masuk kepartai Puncak dan memenangi Turnamen Piala Africa setelah mengalahkan Pantai Gading.     Seperti kita ketahui Pantai Gading adalah unggulan Utama meraih Piala Africa , dan hampir semua pemain Pantai Gading merumput di Eropa, dan hanya 1 pemain yg bermain di luar Eropa.

Prestasi Zambia yang luar biasa ini, sebelumnya dicapai setelah di semi Final mengalahkan Negara kuat lain, yaitu Ghana, luar biasa memang….

Tetapi tahukah anda, bagaimana asal muasal Zambia bisa mencapai prestasi seperti ini?.

Tahun 2004, organisasi amal asal Inggris Alive & Kickin yang dipinpim Jim Cogen OBE, menyuplai ratusan ribu bola secara gratis kepada anak anak di Zambia dan Kenya. Organisasi ini memang ingin anak-anak di dua negara ini bisa bermain dan menendang bola secara benar, dimana sebelumnya anka-anak  bermain dengan bola gulungan dari plastik.

Direktur Alive & Kicking Zambia mengatakan “ Dengan membuat lebih dari 100 ribu bola buatan tangan di Lusaka, dan dipakai di seluruh negri, kami sadar bahwa kami memainkan peran kami dalam menciptakan talenta-talenta yang ikut menolong pembentukan timnas Zambia “.

Apa yang ditabur oleh ‘Alive & Amp’ tidak sia-sia,  bahkan telah dapat dituai hasil nya saat ini.

Apapun yang pernah kita Tabur pasti kelak akan kita tuai juga, maka terus taburlah kebaikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s