” Emosi Sesaat bisa Sangat Merugikan “

Scroll down to content

Beberapa waktu lalu, saya mendapat Laporan dari teman-teman kantor bahwa tetangga depan marah-marah karena masalah parkir. Memang saat itu ada beberapa sepeda motor tamu ( calon pelamar kerja) dikantor kami memarkir motornya terlalu menjorok ke tengah, sehingga mobil milik tetangga tersebut terserempet mobil lain yg melintas.

Beberapa teman dikantor kami terkena “damprat” si tetangga tersebut, walaupun teman-teman sudah berjanji akan mengatur parkir lebih baik lagi. Namun ternyata beliau belum puas dan mengatakan “ Saya mau ketemu sendiri dengan Pak Nugroho …..”.

Siang hari itu, saya sengaja berdiri diluar kantor pada jam istirahat dan berharap beliau datang menghampiri, kemudian saya akan meminta maaf dan benar demikian. . Setelah menumpahkan segala uneg-uneg dan emosinya, (saya dengarkan dengan sabar), akhirnya saya tutup dengan permohonan maaf dan kami berjanji akan mengatur parkir dengan lebih baik lagi.

Kemarahan si ibu tetangga sekaligus pemilik “warung Bu Tyas” ternyata berdampak merugikan bagi dirinya sendiri. Saya mendengar, teman-teman kantor akan mem-boikot untuk tidak lagi membeli makan di warung tersebut, padahal penggemar masakan warung tersebut ini cukup banyak dari kantor kami.

Rupanya si ibu pemilik warung belum menyadari bahwa , beberapa orang yang dia marahi adalah konsumen warungnya. Dampaknya setelah itu, memang teman-teman enggan untuk makan di warung tersebut untuk beberapa waktu.

” Terkadang emosi sesaat bisa berdampak sangat merugikan, berpikirlah 10 kali sebelum anda marah dan pastikan marah anda ( tanpa emosi) bertujuan membangun dan bukan meruntuhkan “.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s