6c2b5f7b-318e-4fbe-aa4d-60b48775cad8
Suatu hari, saya diajak jalan teman untuk membeli sesuatu di pertokoan Singosaren dikota Solo. Setelah berjalan beberapa saat, tampak teman saya ini melihat sesuatu yang menarik perhatiannya.

Disudut jalan dipinggir jalan yang dilalui banyak mobil maupun motor, tampak seorang pengemis tertidur dengan nyenyaknya. Kemudian saya bertanya pada teman ini, “ Kenapa Bos apa ada yang aneh tho, sama gembel itu”

Kemudian teman saya ( yang seorang Pengusaha itu ) menjawab, “Kok iso yo turu pules ning pinggir ndalan ngono, aku wae wis ora iso turu pirang-pirang ndino iki”. ( Kok bisa ya tidur nyenyak dipinggir jalan , saya saja sudah beberapa hari gak bisa tidur). Teman saya ini kemudian menjelaskan bahwa, dia harus mengkonsumsi obat tidur yang diberikan dokter untuk bisa tidur , dan itu harus dilakukan setiap kali  ingin istirahat.        ‘Mosok turu ning spring bed sing empuk kok ora iso , nek aku yo wes pasti bablas turu angler opo meneh nek lagi kesel awakku’, ( Masa iya tidur di spring bed yang nyaman gak bisa tidur, kalau saya ya pasti tertidur nyenyak , apalagi kalo badan ini lagi capek),  batin saya.

Mungkin teman saya tersebut pakai kasur merk King Koil keluaran terbaru yang paling mahal, tapi kenyataannya tidak bisa menikmati tidur  tanpa bantuan obat penenang.

‘Kasur Mahal Bisa Dibeli tapi Tidur Nyenyak Tidak Bisa Dihargai dengan Uang‘.

Bersyukurlah bila kita dapat menikmati Tidur Nyenyak, walaupun mungkin cuma ber alas karpet atau tikar saja’

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s