“Latar Belakang Biasa, Tidak Selalu Menghalangi Keberhasilan “

Scroll down to content

Disaat Arsenal dikalahkan Sunderland di kandangnya, ada salah satu pemain Arsenal justru sedang bersuka cita saat itu. Loooh… kok bisa begini ya…..? Dialah Ryo Miyaichi (19 th), pemain keturunan Jepang ini memasukkan dua goal ke gawang Milwall ketika membela Bolton, diwaktu yang bersamaan Arsenal ditaklukkan oleh Sunderland.

Januari lalu Ryo dipinjamkan Arsenal ke Bolton, dan pertandingannya kemarin adalah kedua baginya, setelah debutnya di 11 february lalu sebagai pemain pengganti di babak ke dua. Kesempatan itu tidak di sia-siakan oleh Ryo Miyaichi untuk membuktikan kemampuannya, sehingga mencetak dua goal tanpa balas bagi Bolton.

Pelatih Bolton , Owen Coyle mengatakan , “Miyaichi adalah pemain yang sangat berbakat dan cepat beradaptasi. Debutnya saat menghadapi Wigan pekan lalu luar biasa, Karena itu tanpa keraguan saya menurunkannya sebagai starter”, jelasnya ketika diwawancarai Sky Sports. “ Disepakbola , dia masih seorang bayi dan beranjak menjadi anak kecil, Tetapi dia sangat Pemberani dan Tahan Banting meski mendapat perawatan karena memar memar di kakinya. Yang saya suka darinya adalah dia selalu bermain dengan senyum di wajahnya“, sambungnya.

Tetapi sebenarnya siapakah Ryo Miyaichi ….? Dia menjadi buah bibir setahun lalu, ketika Arsenal merekrutnya bukan dari sebuah team sepak bola sebuah SMU ( bukan dari club sepakbola profesional ) di Jepang ( Chukyodai Chukyo). Kemudian Arsenal meminjamkan Ryo ke klub Erendivisie Feyenoord Rotterdam dan mencuri perhatian dengan mencetak 3 goal nya, sebelum ditarik Arsenal awal musim lalu.

Ternyata Bakat, Kemampuan Adaptasi, Pemberani, Tahan Banting, Mau Belajar ( di Erendivisi dan Bolton ) dan selalu tersenyum ketika bermain, menjadi ‘Kunci Keberhasilan’ seorang Ryo Miyaichi yg dijuluki Ryodinho ini. Latar belakang Usia Masih Muda dan Hanya dari klub bola sebuah SMU, bukan menjadi Kelemahan atau Halangan baginya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s