img_1238

Berpuluh tahun duduk dibelakang peralatan music yang dimainkan (drum), kebiasaannya ini telah mengakibatkan sejumlah penyakit datang menyerangnya, mulai dari hilang pendengaran, dislokasi tulang punggung sampai kerusakan syaraf pada tangannya.

Sekarang ia memutuskan pensiun dari industri musik yang telah membuatnya tersohor di dunia. Drummer grup band Genesis asal Inggris berusia 60 tahun ini telah memperoleh 7 Grammy Award dan Academy Award.

Ia berjaya selama 40 tahun, baik sebagai drummer, maupun penyanyi bersama grup band Genesis, dan kemudian menjadi penyanyi solo dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Dialah PHIL COLLINS.

Beberapa tahun lalu, Collins mengaku pernah terpikir untuk mengakhiri hidupnya, setelah pernikahan ketiganya kandas dan cedera yang membuatnya tidak dapat menabuh drum lagi.

Ia mengatakan bahwa satu-satunya alasan dia membatalkan niatan untuk bunuh diri adalah karena ingat anaknya.

Ketenaran dan kekayaan malah dirasa sebagai bumerang oleh Collins.  “Kalau bisa memilih, saya lebih senang keluar dari garis nasib saya sekarang (terkenal dan menjadi tersohor).”

Sekiranya anda bercita-cita menjadi orang yang Kondang dan Kaya dari Ketenaran anda, Refleksi hidup Phil Collins ini mungkin bisa menjadi bahan pelajaran berharga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s