Dalam sebuah kerajaan, memerintahlah seorang Raja yang Ditakuti dan Dihormati. Dengan Kemegahan dan Kekayaan yang dimiliki, Sang Raja bisa meminta apapun yang diingini dari rakyatnya. Suatu hari, Sang Raja ingin mengetahui kondisi sebenarnya kehidupan rakyat, diam-diam ia meninggalkan kerajaannya dan memakai baju seadanya seperti rakyat miskin biasa, dengan maksud supaya tidak dikenali serta bebas masuk dan berbaur di tengah rakyatnya.

Banyak hal dan kesulitan yang dihadapi Sang Raja ketika berada ditengah rakyatnya, mereka yang tak tahu jati dirinya bahkan mengusir dan mencemooh karena keadaannya.

Satu Pelajaran yang diambil oleh Sang Raja adalah “ Ketika seseorang berpakaian bagus maka ia dihormati, namun ketika berpakaian compang camping maka orang tersebut tidak dianggap bahkan bisa diusir dan dihina “

“Kalau ternyata bukan diriku, melainkan Jubah Rajaku yang dihormati, mengapa aku mesti senang…? Dan, kalau ternyata bukan diriku, melainkan apa yang kupakai sekarang yang dibenci, mengapa aku harus sedih?”

Demikian dan itulah yang terjadi dalam realita kehidupan, lebih sering seseorang di hormati orang karena Jabatannya, Kekayaannya, Kepandaiannya dan semua yang melekat pada diri orang tersebut, bukan menghargai keberadaan orang itu sendiri.

Maka jika kita dihormati orang , janganlah Bangga Diri, tetap Rendah Hati dan berikanlah pelayanan yang terbaik. Dan apabila kita tidak dihormati, jangan kecewa dan bersedih, sebab kita telah menyadari bahwa sebenarnya kita hidup untuk melayani dan memberi dengan TULUS serta yang terbaik.

Merendah bukan berarti Hina, Mengalah bukan berarti Kalah “, dengan mau belajar sadar dan mengalah dari sebuah KEEGOISAN, semua akan merasa Bahagia .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s