img_1234
Dia Lahir sebagai bayi yang mengidap kelainan Hormon dan dari keluarga tidak mampu di pesisir kota Rosario, Argentina 24 Juni 1987.

Beranjak remaja dia gemar bermain sepakbola dan memiliki Mimpi untuk menjadi pemain terbaik dunia. Dia terus berusaha berlatih dan berlatih, namun sayang, kelainan hormon yang di idapnya menjadi Kendala.

Kelainan hormon yang di deritanya menyebabkan pertumbuhan badan tidak normal dan tingginya jauh di bawah rata-rata, karena dalam sepak bola, faktor fisik dan kesehatan menjadi syarat yang utama, maka tak satu klub bola di negaranya mau menerimanya.

Tentunya bukan investasi yang baik bagi sebuah klub bola, bila menerima orang cacat dan harus mengeluarkan biaya mahal untuk menyembuhkannya.

Hampir saja Mimpinya terkubur bersama penyakitnya.

Namun dia tidak putus asa, terus berlatih sekeras mungkin mengasah kepiawaiannya memainkan si kulit bundar. Sampai akhirnya keajaiban datang, sebuah klub Raksasa Eropa mau menerimanya dan bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan yang sangat mahal.  Ini satu keajaiban yang diberikan Tuhan.

Kalau dia hanya pemain yang biasa-biasa saja, tentunya hanya akan menjadi beban bagi klub. Namun kenyataan apa yang terjadi, remaja yang sejak lahir memiliki kelainan hormon itu kini menjadi pemain yang luar biasa, mengantarkan klub kesayangannya menjadi juara Liga Spanyol, Liga Champions Eropa dan dia menjadi pemain terbaik dunia sampai dua tahun berturut-turut.

‎Lionel Andres “Leo” Messi. Pemain terbaik dunia yang berjanji tidak akan meninggalkan klub yang telah mengubah hidupnya, mewujudkan mimpinya, Barcelona.

Kalau saja Messi yang terlahir tidak sempurna bisa menggapai mimpinya, apa lagi kita yang sempurna.  Tuhan tidak akan menutup mata bagi siapa saja  yang mau berDoa & berUsaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s