fd528bd3-1aa6-4d2c-a61b-326fcf0adcf8
Seorang lelaki tampak jalan tak tentu arah dan wajahnya menunjukkan ekspresi putus asa, dia memang lagi mengalami kondisi keuangan yang tidak sehat.

Saat menyusuri jalan, tiba-tiba kakinya terantuk sesuatu,  ia membungkuk dan menggerutu kecewa. “Uuuh, hanya sebuah koin kuno “, lalu ia membawanya ke bank.

Teller bank menyarankan membawa uang kuno itu ke kolektor uang kuno, “ Barangkali ini lebih berharga disana pak” , sautnya.  Lalu Lelaki itu membawa koinnya ke kolektor.   Beruntung sekali, koin kunonya dihargai 30 dollar.

Lelaki itu begitu senang dan saat lewat toko perkakas, dilihatnya beberapa lembar kayu yang di obral.  Dia pun membeli kayu seharga 30 dollar untuk membuat rak buat istrinya. Dia memanggul kayu tersebut dan beranjak pulang.

Di tengah perjalanan dia melewati bengkel pembuat mebel.  Si pemilik bengkel yang sudah terlatih melihat kayu bermutu memanggil lelaki itu. Dia menawarkan lemari seharga 100 dollar untuk ditukar dengan kayu itu.  Setelah setuju, lelaki itu meminjam gerobak untuk membawa pulang lemari tersebut.

Di tengah perjalanan dia melewati perumahan, seorang wanita melihat lemari itu dan menawarnya 200 dollar.  Lelaki itu diam ragu-ragu,  si wanita menaikkan tawarannya menjadi 250 dollar, akhir nya lelaki itu setuju, kemudian mengembalikan gerobak yang dipinjamnya tadi.

Saat sampai di pintu desa, dia ingin memastikan uangnya 250 dolar itu dan menghitungnya lembar demi lembar dengan hati gembira.  “ Hari ini sungguh beruntung aku bisa mendapatkan uang ini “.  Tiba-tiba beberapa orang keluar dari semak-semak, mengacungkan senjata tajamnya, dan  merampas uang itu, lalu kabur.

Istrinya kebetulan melihat kejadian itu dari jauh dan berlari mendekati suaminya seraya bertanya, “Apa yg terjadi pak?, engkau baik-baik saja kan?.  Apa yg diambil oleh perampok-perampok tadi?”

Lelaki itu mengangkat bahunya dan berkata, “Oh, bukan apa-apa, hanya sebuah koin kuno yang kutemukan tadi pagi”.

Sahabat, bila saat ini Anda sedang kehilangan sesuatu yang mungkin telah Anda lama kerjakan dan habis begitu saja, sadarilah,  bahwa kita tak pernah benar-benar memiliki apapun. Tidak seharusnya kita tenggelam dalam kepedihan yang berlebihan, teladanilah lelaki dalam cerita diatas.

Tuhan sanggup mengadakan yang tidak ada menjadi ada, dan yang tidak pernah terpikirkan oleh kita, akan disediakan Nya bagi kita.  Maka Bersyukurlah senantiasa, apapun yang terjadi atas diri Anda saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s