Sungguh mulia hati sopir taksi di Thailand bernama Saksri Ketsrikaew. Dia mengembalikan barang berharga milik penumpang yang tertinggal di dalam taksinya. Barang tertinggal yang dia kembalikan itu berupa ornamen emas seberat 8,2 kg yang nilainya sekitar 10 juta baht atau Rp 2,9 miliar.

Dia bahkan menghabiskan 2 hari untuk berkeliling Bangkok, demi mencari si pemilik barang. Akhirnya, usaha pencariannya berhasil ketika pria berusia 56 tahun ini mengetahui ada seorang pemilik toko emas yang melapor kehilangan emas kepada polisi.

Pemilik toko emas tersebut bernama Eakerat Kanokwattana (60). Dia melapor kehilangan emas kepada polisi dan kasusnya ini menjadi berita utama pada media lokal setempat.

Namun polisi tidak yakin bahwa sopir taksi itu benar-benar berhati emas. “Alasannya tidak masuk akal bahwa dia berniat mengembalikan emas itu ke pemiliknya karena dia pasti tahu di mana mereka turun (dari taksi),” kata polisi yang menangani kasus ini, Letkol Udom Sukprasert kepada AFP, Jumat (16/3/2012).

Eakerat diketahui sebagai pemilik sebuah toko emas dari wilayah Ubon Ratchathani. Dia datang ke Bangkok bersama istrinya dalam rangka menjual emas ke pedagang di wilayah Chinatown. Mereka menumpang sebuah taksi pada Selasa (13/3) malam di wilayah pinggiran Bangkok. Namun kemudian, mereka baru menyadari bahwa sebuah tas berisi ornamen emas tertinggal di taksi.

Dia pun melaporkan kehilangan itu dan menjanjikan imbalan bagi siapapun yang mengembalikan emas tersebut kepadanya.

Dalam tayangan televisi lokal saat itu, terlihat Eakerat memberikan hadiah untuk sang sopir taksi baik hati itu. Hadiahnya, batangan emas senilai 500 ribu baht atau sekitar Rp 148 juta.

Di zaman sekarang ini, masih ada juga orang yang ber Hati Emas, yang tidak silau pada sinarnya Emas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s