img_1237
Semut serangga yang kecil, namun banyak hal Positif  yang dapat kita pelajari lewat perilaku dan kebiasaannya. Perilaku semut bisa kita pakai  sebagai pedoman untuk memperbaiki pola kebiasaan hidup kita.

1. Tidak Kenal menyerah/ putus asa.   Bila anda melihat semut sedang berbaris , cobalah halangi/tutup jalan yang dilaluinya. Semut akan terus berjalan kesana kemari mencari jalan lain.  Mereka tidak akan berhenti mencari, tidak takut, ragu, kawatir dan putus asa.

2. Serangga yang Rajin. Mereka tidak pernah terlihat diam atau tidur, semut kesana kemari mengangkut makanan untuk dikumpulkan disarangnya. Mereka mengumpulkan makanan setiap hari.

3. Semut Sangat Kuat.   Seekor semut sanggup mengangkat beban yang jauh lebih berat dari berat tubuhnya.  Mereka tidak pernah mengeluh walaupun pekerjaan yang dijalaninya sungguh berat, tidak mudah patah semangat atau menyerah.

4. Memiliki Jiwa Sosial. Mereka memilisi sifat kebersamaan yang tinggi, saat beban yang akan diangkat volumenya besar, semut akan bersama-sama mengangkatnya.

5. Cepat dan Tanggap melihat Peluang.  Coba jatuhkan roti atau kerupuk di depan semut, dalam waktu kurang dari sepuluh detik, makan tersebut sudah berpindah tempat. Semut tidak akan menyianyiakan kesempatan, ketika dia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan.

Tak salah bila kita belajar dari semut, dan mengikuti Kebiasaan Positif nya, supaya Hidup kita jauh Lebih Baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s