Bagaimana kita melihat sebuah Keberuntungan.

Scroll down to content

img_1233
Semoga menjadi awal semangat baru di 2013 ini untuk saya kembali menulis di Web ini.
Semangat saya bertambah ketika ada seseorang yg mengalami persoalan hidup yang mirip dengan kisah cerita yang pernah ditulis. Semoga tulisan saya banyak memberikan inspirasi dan motivas bagi semua yang membacanya.

Saya teringat kembali sahabat saya pernah bercerita demikian :
” Alkisah ada seorang janda hidup sederhana dengan anak laki-laki remajanya di sebuah desa di tepi hutan. Mereka memiliki seekor kuda betina yang membantu mereka mengangkut kayu bakar untuk dijual ke kota. Suatu hari kuda satu-satunya tersebut lepas dan lari ke hutan, dan para tetangganya datang dan prihatin atas yg terjadi pada keluarga tersebut .” Kasihan ya janda itu, kudanya hilang shg harus mencaru kayu dengan berjalan kaki ke hutan”, kata tetangga.
Beberapa minggu berlalu, tiba-tiba kuda betina janda itu kembali dengan membawa serombongan kuda liar sehingga, keluarga itu memiliki banyak kuda untuk di ternak dan dijual, dan mereka tidak perlu bersusah payah lagi mencari kayu bakar untuk dijual. Berkatalah tetangga nya, ” Sungguh beruntung ya Janda itu “.

Suatu hari Remaja anak si Janda tersebut, mengendarai kuda dan terjatuh sehingga patah kakinya dan menjadi cacat seumur hidup. Apa komentar tetangganya atas kejadian tersebut , ” Kasihan Janda itu ya, satu-satunya anak kesayangan menjadi cacat sekarang, apa gunanya banyak duit jika anaknya cacat”.

Beberapa tahun kemudian, ada wajib militer bagi para pemuda di negara itu, sehingga seluruh pemuda di desa janda itu tinggal, wajib mengikutinya. Terkecuali pemuda anak janda ini karena cacat kakinya.
Banyak pemuda desa itu mati di medan pertempuran membela bangsanya. Banyak ibu kehilangan dan meratapi kematian anak-anaknya. Seorang tetangga berkata ” Sungguh beruntung janda itu tidak kehilangan anaknya karena cacat “.

Kesuksesan dan Keberuntungan itu sebuah perjalanan panjang cerita kehidupan yang tidak bisa dinilai di penggalan ceritanya.

Iklan

2 Replies to “Bagaimana kita melihat sebuah Keberuntungan.”

  1. Buku Road to succes…. By Dato Andrew Ho cukup laris.. Memberi petunjuk sukses bisnis MLM.
    Dan masih banyak lagi… Tetapi menjalani hidup … Bisa sangat berbeda hasilnya. Jadi jalanilah apapum juga ..yg akan terjadi, itulah bagian kita.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s