img_1193
Di dunia sepak bola saat in (2013), anda pasti tahu Barcelona, Club sepak-bola ini begitu hebatnya sehingga ada kelakar yang mengatakan 99% Barcelona pasti menang terhadap lawan-lawannya

Semalam Barcelona begitu Dominan menghadapi AC Milan sehingga pengusaan bola pemainnya mencapai 65%, mereka nampak selalu mengurung pertahanan lawannya.

Namun apakah Barca bisa memenangi pertandingan tersebut ?                           

99% bukan lah 100%, masih ada 1 % celah bagi lawan untuk bisa memaksimalkan peluangnya.

Berkat Kedisiplinan menjaga pertahanan, Semangat yang luar biasa dan Strategi serangan balik yang jitu, peluang yang 1% itu, membuahkan hasil yang maksimal bagi AC Milan, untuk mencetak 2 Goal tanpa balas dan memenangi pertandingan.

Berita-berita yang di rilis di situs banyak yang tidak mengekspos siapa pencetak goalnya, tetapi beritanya terfocus pada bagaimana bisa, team Barcelona bisa kalah dengan dominasi dilapangannya seperti itu.      Bagaimana seorang Messi begitu mati kutu menghadapi pertahanan AC Milan.

Satu hal yang menarik perhatian saya, ketika membaca sebuah rilis berita sebelum pertandingan ini berlangsung. Cesc Fabregas, inspirator lapangan Barcelona, mengkawatirkan teamnya bisa mengalahkan AC Milan dikandangnya.

Dan ini berlawanan dengan team AC Milan yang pemain-pemain mudanya begitu yakin akan strategi yang di berikan pelatihnya.   Keyakinan besar, disiplin dan semangat pantang menyerah ini yang akhirnya membuahkan kemenangan.

Sekecil apapun Kekawatiran akan berakibat Fatal, namun Keyakinan yang besar bisa membuka sekecil apapun peluang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s