412e40b9-23ad-4359-bda2-f67bc888b937
Malam itu aku buka facebook dan mencoba melihat dan membacanya. Banyak kiriman yang mengomentari tulisanku atau  sekedar say hallo dari teman-temanku.

Sampailah pencarianku pada teman lamaku semasa SMA dulu, Handoko Hermawan / Po Han (Alm).  Ia mengucapkan selamat ulang tahun padaku (Nov 2011), namun sebulan kemudian (Desember 2011), Beliau meninggal dunia karena sakit mendadak yang dideritanya.

Sungguh suatu berita yang menyedihkan bagi kami teman-teman semasa SMA yang belakangan baru bertemu di Reuni.  Sekian puluh tahun tidak berjumpa, sekali-dua kali bertemu kemudian harus berpisah selamanya.   

Memang rahasia umur manusia, hanya Tuhan saja yang tahu, untuk itu selalu berjaga-jaga dan hiduplah didalam NYA.

Ada satu tulisan Terakhir Almarhum di Facebooknya, demikian:  “Dari Air aku belajar Ketenangan, dari Batu aku belajar  Ketegaran  dari Tanah aku belajar Kehidupan.   Dari Kupu-kupu aku belajar Merubah diri, dari Padi aku belajar tentang Rendah Hati dan dari TUHAN aku belajar tentang Kasih yang Sempurna ….karena tak ada Orang yang Sempurna”

Memang Hidup untuk BELAJAR, belajarlah banyak hal Positif untuk mengisi hidup ini.   

Terima-kasih kawan, engkau telah menutup halaman terakhir buku Pelajaran Kehidupanmu, kami akan mengingat pesan terakhirmu itu.

Iklan

One Reply to “HIDUP UNTUK BELAJAR”

  1. Sungguh bijak pesan dan tulisan almarhum, semoga almarhum di terima ∂ï sisiNya.. Sperti tulisan terakirnya… Kasih Tuhan yg sempurna…
    ˚⌣˚O:)ºº⌣Äṁ̭̥̈̅̄ìiiп̥̥̲⌣ººO:)˚⌣˚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s