24b53e7e-0417-4717-8e95-93d6468f5aae
Konon manusia memiliki Mangkuk Rejeki yang berbeda yang diberikan Tuhan.  Ada Mangkuk yang Besar sehingga bisa terisi penuh, namun ada yang kecil, sehingga menampung sedikit dan cenderung pas-pasan saja.

Sebenarnya setiap manusia tahu persis, seberapa besar Mangkuk Rejeki yang di milikinya.  

Ada yang malas-malasan sehingga mangkuknya sedikit terisi, ada yang mengisinya penuh kemudian membagi rejekinya dengan benar sehingga mangkuk terus dapat diisi kembali. 

Namun ada juga yang Rakus, dan menghalakan segala cara, dan tak terasa rejekinya tumpah kemana-mana sehingga mengotori meja dan mengundang persoalan.

Beberapa waktu yang telah lalu dimedia televisi, kita melihat berita tentang seorang tokoh bernama AF, terkena kasus Korupsi. Ia harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mempertanggung jawabkan uang negara yang diambil terkait Import daging sapi.

Dalam penyelidikan ditemukan bahwa, sebagian uang hasil Korupsi mengalir ke Puluhan Wanita Cantik, yang diberi uang atau barang seperti perhiasan dan mobil, sebagai kompensasi atas kencan mereka dengan sang Tokoh ini.

Apakah kita sudah mengenal Mangkuk Rejeki kita?.  Seberapa banyak mangkuk tersebut dapat kita isi, sehingga dapat menjadi berkat bagi kita, keluarga dan orang lain yang membutuhkan?.

Kenali Mangkuk anda, maka anda dapat mengenali dan mengendalikan diri anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s