img_1227-2
Ada cerita sukses tentang perampokan sebuah Bank yang dilakukan oleh sekawanan perampok. Kawanan bersenjata yang menggunakan Topeng ini berhasil melumpuhkan penjaga keamanan dan mengambil sejumlah uang.

Saat ditanya seperti apa wajah para perampok, pihak keamanan mengatakan tidak tahu, mereka hanya mampu menceritakan ciri-ciri fisik si perampok dan apa saja yang mereka lakukan.

Topeng sering dipakai pelaku kejahatan agar dirinya tidak ketahuan. Namun tanpa sadar, manusia suka memakai ” topeng” setiap hari.

Topeng ini bisa secara Fisik maupun Mental. Di Korea banyak sekali orang melakukan operasi Plastic agar kelihatan cantik , bahkan ini sudah menjadi tradisi sebagai hadiah ulang tahun ke 17 bagi anak-anak putri mereka.
Atau menggunakan pakaian yg bagus agar kekurangan fisik tidak tampak dan orang menaruh hormat padanya, ini adalah contoh Topeng secara Fisik.

Seringkali mulut memuji tetapi hatinya mencaci orang lain. Seolah hangat didepan seseorang, namun dalam hatinya membenci. Apa yg ditampilkan didepan, bukanlah sikap yang sesungguhnya, inilah Topeng secara mental.

Tuhan tidak menyukai orang-orang yg menggunakan Topeng karena menandakan orang tersebut munafik. Berulangkali Dia berkata, ‘Celakalah kamu, hai ahli Taurat dan orang Farisi karena kamu mengajarkan Firman Tuhan namun tidak melakukannya’.

Marilah kita tampil apa adanya, jika Ya katakan Ya, jika Tidak katakan Tidak.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s