img_1228
Zaman dahulu hiduplah seorang Raja yang bergaul karib dengan sahabatnya. Keduanya selalu mengisi hari-hari mereka bersama dengan berbagai kegiatan.
Suatu hari Sang Raja mengajak Sahabatnya itu berburu di hutan mencari kijang dan binatang lain untuk kesenangannya.

Ketika sedang Berburu, Sang Raja mengalami Kecelakaan, sehingga jari tangannya harus hilang satu.
Dia berkata pada Sahabatnya, ” Hai kawan bagaimana dengan jari saya ini, bagaimana nanti dengan penampilanKu ?, Sahabatnya menjawab, ” It’s Good ( Itu Baik)”
Sang Raja lalu tersinggung dengan apa yg didengarnya, singkat cerita, sahabatnya itu diPenjarakan di Basement Kerajaannya.

Waktupun berlalu, Sang Raja kesepian karena sahabatnya tak lagi menemaninya berbincang dan bercanda seperti biasanya.

Kemudian Dia memutuskan untuk Berburu sendiri ke Hutan, namun sial ia tersesat di Hutan yang masih dihuni manusia Kanibal yang sering memangsa manusia lain.

Tertangkaplah Sang Raja ini oleh gerombolan Manusia Kanibal, Dia diikat dan ditaruh dikayu bakar yang dipakai untuk memanggangnya. Sebelum menyalakan api, sang Kepala Suku Kanibal, memeriksa Kurbannya, dan di dapatinya jari sang Raja hilang satu.

Apa yang terjadi kemudian ?

Ada kepercayaan dari Manusia Kanibal tersebut bahwa mereka hanya boleh mengorbankan manusia yang utuh tubuhnya, dan mereka akan terkutuk apabila nekat melakukannya.

Akhirnya selamatlah Sang Raja, kemudian dilepaskan Bebas.
Setelah sampai di Istana, maka dikunjungilah Sahabatnya di Penjara, dengan maksud membebaskannya.
Lalu Sang Raja bercerita tentang pengalamannya tertangkap oleh suku Kanibal.

Sang Raja berkata, ” Sahabatku ternyata hilangnya jariku ini memang Baik bagiku, seperti yang kamu katakan dahulu, maafkanlah aku “.
“Bagaimana keadaanmu selama ini di Penjara ?”, Sahabatnya itu menjawab, ” It ‘s Good, saya senamg ada diPenjara ini”.
Kenapa kamu katakan ini Baik ( It’s Good) ?, tanya Sang Raja

” Bukannya ini Baik buat kita, coba bila Tuan Raja tidak kehilangan Jari dan saya tidak Tuan Penjarakan disini, bukannya kita ber dua sudah menjadi santapan para Kanibal di Hutan ??” kata sahabat Raja itu.

Sahabat
Seringkali kita ber Reaksi Negatif ( Reaktif) menanggapi sebuat Opini/ Pendapat dari sahabat, rekan, karyawan, atau bawahan kita, karena kita hanya menilai untuk kepentingan kita sendiri.
Memang sulit bila seseorang merasa punya Posisi/Kedudukan atau Kuasa, sehingga seringkali menyepelekan pendapat orang yang ada dibawah.

” Bertindak/ beReaksilah dengan Bijaksana atas setiap masukan yang kita terima, jangan hanya mengukur dengan kepentingan diri sendiri, yang dari bawah tidaklah selalu salah”It

Iklan

2 Replies to “IT’S GOOD”

  1. Narasi yg menggugah hati .

    Cermat menilai, tahan pengambilan keputusan kalo ragu, walau advisor banyak filling harus jalan… Kombinasikan dgn pengalaman dan ilmu, lalu ambillah keputusan…. !
    Tetap strait.. Dan komitment dalam keyakinan bumbui dengan keuletan…. Biar wktu yg berbicara.. Sampai visi menjadi kenyataan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s