ba2084cb-97ad-4a02-9936-fe22d131b2f0
Sahabat,
Mungkin anda Tak kenal siapa JAN KOUM, tapi mungkin lebih tahu atau bahkan sudah menggunakan WhatsApp di smartphone Anda. Ya , Jan Koum adalah Pencipta WhatsApp , aplikasi smartphone pertama yang membiarkan orang mengirim pesan teks dan telpon secara gratis antar negara, hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Layanan mobile messaging ini adalah yang terbesar di dunia dengan 430 juta pengguna aktif.

Lahir dan dibesarkan di sebuah desa di pinggiran Kiev, Ukraina, Koum berimigrasi ke Mountain View , California ketika ia berusia 16 tahun.
Bersama ibunya, dia menjadi gelandangan disana, tidur dipinggir jalan dan makan dari jatah makanan yg disediakan pemerintah setempat.

Koum yang cukup pandai dan menyukai komputer mncoba melamar kerja di Yahoo dan bekerja selama sembilan tahun disana. Karir nya pun tidaklah mulus, dia pernah di tolak oleh Google ketika , ia mencoba melamar disana. Sampai pada 2009 dia menciptakan WhatsApp dan di bulan Februari 2014 kemarin, ciptaannya ini dibeli oleh Mark Zukerberg (pendiri Facebook) sebesar $ 19 miliar.

Bagaimana dalam waktu yang demikian singkatnya bisa merubah Nasibnya dari seorang Gelandangan menjadi Mega Milyarder…?

Sahabat,
Suatu saat Jan Koum, mengenang masa lalunya, ia duduk termenung di pinggir jalan dimana dahulu dia pernah kedinginan bersama ibunya disana. Ia menangis mengenang masa itu, karena belum sampai ibunya melihat dia sesukses sekarang ini, ia telah ditinggal pulang. Ia sangat menyesal karena belum sempat bisa membahagiakan ibunya.

Anda mungkin saat ini juga sedang mengalami hal yang pernah dialami Jan Koum, miskin, hidup kekurangan, dan mungkin juga mengalami penolakan-penolakan.

Percayalah, dengan keinginan kuat untuk maju dan terus berharap untuk bisa mengubah hidup menjadi Baik, Tak ada hal yang Mustahil akan terjadi dalam hidup kita. Janganlah lupa berdoa, dan sayangilah ibu anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s