Sahabat,
Menjadi Pemimpin yg baik dan disukai banyak orang, tidak hanya menguntungkan Bawahan, tetapi juga diri sendiri. Sebab Reputasi yg baik sebagai Pemimpin secara tidak langsung mampu mengantarkannya pada jenjang Karir yang lebih tinggi.

Berikut beberapa Tips yang bisa kita terapkan agar Kepemimpinan kita mendapat simpati dan apresiasi dari orang-orang yang kita Pimpin, sehingga mereka selalu terdorong untuk memberikan yang terbaik.
1. PERCAYA, Janga hanya menjadi Pemimpin yang suka memata-matai karyawan. Beriilah Kepercayaan pada mereka, terlalu ketat memperhatikan gerak-gerik karyawan akan membuat mereka tidaknyaman bekerja. Jika seandainya ada kesalahan yang mereka buat, baru kita menegur mereka.
2. SELALU ADA, Karyawan pasti bertanya-tanya kemana Pemimpinnya pergi jika tidak datang ke kantor atau rapat. oleh seb itu sebisa mungkin Kita harus selalu ada untuk Karyawan. Kalau memang tidak bisa masuk kantor, jangan pernah lupa memberi tahu karyawan.
3. MAU BERTEMAN, Menjadi Pemimpin bukan berarti selamany kita ada diatas. Kita harus bisa berbaur dan akrab dengan orang yang anda pimpin seperti seorang sahabat. Jangan malas berbasa basi tentang kehidupan karyawan diluar tempat kerja. Kenali mereka sebagai seorang teman, maka dengan sendirinya mereka juga semakin menghargai anda.
4. TIDAK TABU UNTUK BERTERIMA KASIH, Jika karyawan menunjukkan Peningkatan Kerja yang maksimal, sebaiknya ungkapkan rasa terima kasih dan Penghargaan kita pada mereka. Hal ini akan membuat mereka merasa Berarti dan dihargai sehingga mereka Termotivasi untuk menunjukkan Prestasi dimasa yang akan datang.
5. MAU MENERIMA MASUKAN, Salah satu Kualitas terbaik seorang Pemimpin adalah mau menerima masukan dari Karyawan. Sebagai Pelayan, kita harus siap menampung setiap Keluh kesar mereka dan harus bisa memberikan Solusi pada setiap permasalahan yang terjadi. Janganlah kita menjadi Pemimpin yang selalu Dominan dan Arogan, namun Pemimpin yang melayani karyawan dengan Penuh Ketulusan dan Kerendahan Hati.

” Pemimpin harus cukup dekat dengan yang dipimpin, agar bisa memahami kondisi mereka, tetapi harus cukup jauh juga agar bisa Memotivasi mereka” – Jonh C Maxwell.

Iklan

One Reply to “PEMIMPIN YANG DISUKAI”

  1. Susah2 gampang atau gampang2 susah jadi Boss.
    Pakai aja Teori tradisional Indonesia asli :
    1. Ingarso Sungtulodo
    2. Ing Madya Mangun Karsa
    3. Tut Wuri Handayani
    Bos itu berjalan didepan,
    Bos itu berjalan bedampingan
    Bos itu memberikan dorongan dari belakang
    Pas kalau nakalan langsung tendang dari belakang keluar Kau ku pecaaaat hahaha.😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s