img_1230
Sahabat
Beberapa waktu lalu, kita mendengan dan melihat berita tentang Kecelakaan Maut yang terjadi pada anak bungsu dari musisi Ternama Tanah Air..
Akibat dari Tabrakan maut tersebut, beberapa nyawa harus melayang sia-sia.

Selain meninggalkan Kesedihan bagi banyak Keluarga yg ditinggalkan, juga menggores Trauma bagi pelaku dan korban yang hidup.

Di dalam kehidupan Profesional (Kerja) atau Bisnis, seringkali juga terjadi hal yang serupa. Banyak Owner atau Pejabat Tinggi Perusahaan salah memilih atau menempatkan Pemimpin di posisi strategis  perusahaannya. Hal ini mungkin terjadi karena ada ikatan emosional yang terjadi, misalkan orang yang ditunjuk sebagai Pemimpin adalah anak, saudara atau sahabat dari pemilik/ Pejabat tinggi perusahaan tersebut..

Akibat yang ditimbul dari yang Kecil seperti, indikasi banyaknya karyawan yang keluar, sampai akibat paling Fatal, Tutup nya perusahaan akibat kerugian, semua adalah imbas dari ketidak mampuan pemimpin yang dipilih tersebut mengelola.

Banyak Kerugian bagi Perusahaan tersebut, maupun bagi keluarga dari para karyawan yang keluar atau di PHK.                   Banyak mantan karyawan yang menceritakan penderitaan secara materi maupun mental akibat ketidak dewasaan mantan pemimpin diperusahaannya dahulu.

Melihat dan belajar dari kedua cerita diatas, ada hal yang harus kita hindari, yaitu Jangan memberikan sesuatu pada orang yang belum Dewasa untuk dapat dia kerjakan. Kalaupun itu harus diberikan padanya, kita harus mengawalnya dengan baik sampai pada waktu yang tepat untuk dia dapat melakukannya sendiri. .

Memberi sesusatu yang Besar pada seseorang, tidak pada waktu yang Tepat, bisa menciptakan Monster yang merugikan banyak orang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s