324e8d99-2612-4a2a-8224-704ae466e672
A0li Hafed adalah seorang Petani Iran yang tinggal di Afrika, suatu hari ia mendapat kunjungan seorang Rahib. Rahib itu berkata bahwa ada Kekayaan Besar berupa tambang Berlian yang ada di negara itu.

Ali bermimpi mendapatkan Berlian yang bernilai jutaan dolar sehingga ia nekat menjual tanah pertaniannya untuk mencari Berlian itu. Lalu Ali berkelana menjelajah benua Afrika untuk mendapatkan Berlian itu, sayang hasilnya Nihil. Mantan petani kaya itupun menyerah, dan kini menjadi gelandangan di rantau.

Hal sebaliknya dialami Pembeli lahan pertanian yang telah dijual Ali. Tanpa sengaja ia menemukan sebutir batu aneh seukuran telornya ayam. Karena cantiknya, ia menempelkan batu itu di mantel nya sebagai acessories. Ia menamakan batu itu Moi Klip (kerikil yg cantik). 

Suatu hari datanglah tamu dan melihat batu itu dan mengatakannya bahwa batu itu adalah Berlian terbesar yang pernah dia lihat. Pemilik pertanian itu tertawa dan berkata “seluruh tanah pertanianku dipenuhi batu batu lucu seperti ini”.

Memang benar bahwa pertaniannya tersebut dipenuhi ratusan Berlian. Akhirnya Tanah Pertanian itu dikembangkan menjadi Tambang Berlian Kimberley, tambang berlian Terbesar yang pernah ada. 

Sebuah kejadian yang Ironis bukan ?

Ali Hafed pemilik asli tanah pertanian, sama sekali tidak menyadari bahwa selama ini dia berdiri di tanah yang menyimpan kekayaan besar. Hanya karena terpengaruh cerita, ia menjual tanah pertaniannya. Ia tidak mengenali berlian dalam bentuk alaminya yang belum diasah.

Kisah nyata ini membuka pikiran kita, tentang siapa diri kita. Entah kita menyadari atau tidak, sesungguhnya itu sudah ada di tambang Berlian kita sendiri. Sayangnya seringkali kita tidak menyadari, dan kerap melepaskannya. Berlian yang sebenarnya Allah sudah tanamkan dalam diri kita.

Mari gali dan asah lah sedemikian rupa sehingga kita dapatkan Kekayaan yang besar yaitu Berlian dalam diri kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s