img_1224
Berikut adalah pengalaman seorang dokter sekaligus misionaris dalam salah satu perjalanannya, mengenai pentingnya ujian dalam hidup orang percaya.

Dr Thomas Lambie sudah ber tahun tahun melayani di Abyssinia (Ethiopia). Suatu hari ia memperhatikan perilaku penduduk asli disana saat menyebrangi sebuah sungai jeram yang tidak ada jembatannya.

Ini bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan sebab mereka dapat saja jatuh lalu hanyut dan terbawa arus aliran yang cukup deras itu. Ini bisa saja berarti kematian, sebab mereka dapat terbentur oleh batu-batu yang tersembunyi.

Apa yang dilakukan oleh penduduk asli disana untuk mengatasi hal itu sungguh cerdik. Mereka mengangkut batu besar, dan semakin besar dan berat batu semakin baik. Kemudian dengan beban berat itu mereka menyeberangi jeram itu. Batu atau beban yang berat itu membantu mereka untuk berjalan dengan kokoh menghadapi aliran sungai tersebut.

Sang misionaris mendapatkan pelajaran yang amat berarti menyaksikan hal itu.

Betapa sering manusia mengeluh disaat menerima beban hidup yang berat. Padahal batu (beban) yang berat akan membantu kita untuk berdiri dengan kokoh menghadapi derasnya aliran sungai kehidupan ini. Kita akan waspada dan menjadi kuat menghadapi masalah dan persoalan.

Apakah kita masih mau protes pada Allah dengan beratnya tekanan yang kita hadapi?
Dari-pada mengeluh, lebih baik kita berdoa agar Allah memberikan penerangan, dan kekuatan pada kita mengenai apa yang sedang kita hadapi.

Manusia tersandung bukan oleh batu yang besar tetapi kerikil, bukan jatuh karena badai tetapi angin sepoi-sepoi yang melenakan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s