img_1222
Taylor Smith adalah seorang gadis kecil berusia 12 tahun. Pada tanggal 13 April 2013 lalu, ia menulis sebuah surat untuk dirinya sendiri. Bukan karena ia gadis aneh yang kesepian tanpa teman, surat itu ditujukan pada dirinya sendiri 10 tahun mendatang, yaitu pada 13 April 2023.

Taylor saat itu sedang menderita sakit akibat komplikasi radang paru. Di suratnya, layaknya bicara dengan sahabatnya, ia menanyakan kabar, apa yang terjadi di tahun 2023, dan memberikan berbagai nasihat, salah satunya adalah agar ia (di masa depan) tetap membaca Kitab Suci, beribadah dan percaya pada Tuhan. Tidak peduli apapun yg terjadi pada dirinya di masa nanti. 

Sayangnya, Taylor tidak akan pernah membaca surat itu. Pada awal tahun 2014, dia meninggal dunia.

Surat itu ditemukan oleh orang tuanya, lalu dipublikasikan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, tentang betapa berharganya hidup itu.

Jika kita bisa kembali ke masa lalu, apa yang ingin kita katakan pada diri kita di masa itu?. Tentu akan ada banyak hal yang ingin kita katakan. 

Kita mungkin akan menyuruh diri kita melakukan sesuatu yang dulu tidak mau kita lakukan dan kita mungkin berusaha menghalangi diri kita melakukan sesuatu yang dulu sangat ingin kita lakukan.

Daripada berandai-andai mengubah masa lalu yang sudah tidak mungkin diubah, bukankah lebih baik jika kita lihat hari ini!.
Inilah hari yang paling tepat untuk berubah, hari terbaik untuk melakukan sesuatu yang Tuhan mau dan sukai untuk kita lakukan.

Inilah hari paling tepat untuk mulai mengembangkan talenta, bertobat dan berbalik ke jalan Nya, inilah hari paling baik untuk mengikuti kehendak Allah atas hidup kita.

“Selama masih ada ‘hari ini’ mari kita lakukan yang terbaik bagi Tuhan, bagi diri kita sendiri dan bagi orang lain”.                  Waktu terbaik untuk melakukan yang benar adalah Hari ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s