ec1a8f79-1f6d-45db-85b6-498fb6030c02
Belum pernah kita melihat penggemar burung memasukkan burung gagak sebagai koleksinya. Alasannya jelas selain warna bulunya hitam tidak indah dilihat dan justru terkesan seram. 

Fakta bahwa burung ini makan bangkai saja, cukup membuat kita ngeri. Belum lagi suaranya yang keras, tak enak didengar dan parau. Gagak sama sekali tidak tampak indah seperti burung-burung lainnya, kehadirannya kental dengan aroma kematian.

Tapi siapa yang menduga justru burung pemakan bangkai ini dipakai Allah untuk memberkati utusanNya. Bila kita pernah mendengar cerita Nabi Elia yang diutus Allah untuk bersembunyi di tepi Sungai Kerit, burung gagak ini yang membawakan makanan sehingga Nabi Elia terpelihara hidupnya selama masa paceklik. Dua kali sehari burung-burung gagak membawa daging segar dan makanan untuk Elia.

Mengapa Allah memilih burung ini dan bukan burung lainnya yang lebih lazim? Mungkin karena gagak memiliki insting tajam untuk menemukan binatang yang dagingnya masih segar. Barangkali inilah salah satu alasan mengapa Allah mengirimkan daging melalui burung gagak, yaitu Dia ingin memberikan berkat terbaik kepada Elia.

Siapapun dan apapun dapat dipakai Allah untuk memelihara dan memberkati kita. Situasi yang mustahil, orang-orang yang tidak kita harapkan sebelumnya, waktu yang tak memungkinkan, semua itu bukan halangan bagi Allah untuk menyatakan pertolongan Nya pada kita.

Jika Allah bisa memakai gagak untuk memelihara utusanNya dengan berkat terbaik, maka sesungguhnya Allah dapat memakai siapa saja untuk menolong dan memberkati kita. Bukan hanya berkat biasa, tetapi berkat yang terbaik kepada kita.

Mungkin saat ini kita merasa menghadapi masa-masa paceklik, masa kering dan penuh penderitaan, marilah belajar untuk Percaya dan taat pada Allah.

Yakinlah bahwa Allah sanggup memberikan berkat terbaik dan pertolongan tepat pada waktuNya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s