53AA7DD7-9A45-47FD-81CF-0E0F6DCC8AF6
Seorang anak kecil pernah mengajukan pertanyaan sederhana kepada seorang ahli astronomi, ‘ Mengapa bintang-bintang di langit tidak jatuh ke bumi?’. Bukankah benda yang dijatuhkan dari atas akan jatuh ke bawah?

Pertanyaan tersebut memang cukup menggelikan. Namun ketika ia merenungkan lebih lanjut, ahli astronomi tersebut tiba pada satu kesimpulan: ada sebuah kuasa atau energi yang misterius menahan segala sesuatu dan mencegah jagat raya ini jatuh berantakan. Tanpa ada kuasa yang mengatur, alam semesta akan bertabrakan dan akan terjadi kekacauan yang hebat di alam semesta. Itulah kebesaran Tuhan dalam ciptaan.

Melalui mazmur yang ditulisnya, Nabi Daud mengagungkan Allah yang telah menyatakan kemuliaan Nya melalui ciptaan dan pekerjaan tangan Nya. Ketika melihat betapa ajaib alam semesta, mau tidak mau kita akan mengakui kebesaran dan kemuliaan Tuhan dalam pekerjaan tangan Nya.

Kita tidak bisa menyangkal akan kuasa Tuhan yang tak terbatas itu. Kita tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa alam semesta tidak mungkin bisa berjalan dengan sendirinya, tanpa campur tangan Tuhan.

Saat kita berhenti sejenak dari kesibukan dan memperhatikan alam ciptaan Nya, kita akan menikmati dan mengagumi kebesaran Tuhan. Tidak ada masalah yang terlalu besar bila kita memperhatikan demonstrasi kuasa Tuhan.

Jika Allah sanggup menopang dan menahan bintang-bintang di langit agar tidak jatuh bertabrakan, bagaimana mungkin Tuhan tidak sanggup menopang kita? 

Jika Allah bisa mengatur jagat raya sedemikian cermat, mungkinkah Dia teledor dalam merancang masa depan kita?. Tentu saja tidak, orang paling atheis sekalipun seharusnya tidak bisa menyangkal kebesaran Tuhan, apalagi kita.

Kebesaran dan kemuliaan Allah membangkitkan pengharapan baru bagi kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s