img_1212
Suatu hari dua Pria pemabuk bernama Bob dan Billy bertemu dan terlibat dalam suatu percakapan yang panjang. Entah seperti apa awal percakapan mereka, tapi percakapan mereka berkisar tentang bagaimana mereka ingin mengatasi masalah kecanduan alkohol mereka.

Billy merasa dirinya sudah berusaha menghentikan kebiasaan buruknya ini tapi selalu gagal. Demikian juga dengan Bob.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk saling membentuk mengatasi masalah mereka, dengan cara saling mengingatkan dan saling mendukung dalam masa berpantang minum minuman keras.
Hingga akhirnya mereka bisa sama sekali bebas dari kecanduan alkohol tersebut.

Pengalaman mereka itulah yang kemudian membuat mereka mendirikan sebuah perkumpulan untuk membantu para Pecandu Alkohol, yg dinamakan Alcoholic Anonymous (AA), yang kini sudah menolong banyak sekali Pecandu alkohol di seluruh dunia.

Bill Wilson dan Bob Smith, pendiri AA yg membantu banyak orang ini, bukanlah orang-orang yang sudah kuat/ punya kelebihan tertentu. Mereka mulai dari kelemahan, namun dari kelemahan itu muncul kekuatan.

Jika kita lihat perkumpulan AA yang ada didunia saat ini, mereka adalah sekumpulan pemabuk dan orang orang bermasalah. Namun karena kesatuan mereka terciptalah kekuatan untuk saling memulihkan. Itulah kuasa dari kesatuan.

‘Kesatuan mengubah Kelemahan menjadi Kekuatan’

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s