img_1207
Ketika ditanya rahasia suksesnya menjadi pengusaha, Budi H Winata menjawabnya dengan singkat,
“Jadikan orang tuamu raja, maka rezeki kita seperti raja”.

Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa orang-orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan orang tuanya seperti raja.
Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orang tuanya.

Lelaki asal Banyuwangi ini bertutur, “Jangan perlakukan orang tua seperti pembantu. Sudah tahu orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta harta ke mereka padahal kita sudah dewasa. Atau, orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu, rezeki pembantu karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu. Walau suami-istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya”.  

Setelah melakukan survey kecil-kecilan kepada beberapa orang, dengan mengajukan pertanyaan, anaknya berapa? Siapa yg paling sukses? Siapa yang paling susah?
Ternyata jawab responden semua sama. Anak-anak yang sukses adalah mereka yang memperlakukan orang tuanya seperti raja. Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan kurang perduli pada orang tuanya. Tapi juga jangan mendekati orang tua untuk mendapatkan hartanya.     

Mari terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan. Beruntunglah bagi yang masih memiliki orang tua, masih belum terlambat untuk berbakti.

UANG bisa dicari, tapi kesempatan untuk mengasihi tidak bisa didapatkan setiap saat.

Nasehat Orang Bijak mengatakan, ‘Hormatilah ayah dan ibumu, ini adalah suatu perintah yang penting seperti yang nyata dari janji ini, supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi’ 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s