img_1200
Suatu hari saya bertemu dengan teman semasa Sekolah dahulu. Mulanya saya tidak mengenalinya karena ia sudah banyak berubah, kurus dan terlihat lebih tua dari usianya. Dialah yang mengenali saya lebih dahulu, menyapa dan menghampiri saya. Kami bercakap-cakap sebentar, dan tak lama kemudian teman saya berpamitan.

Satu hal yang mengganggu saya, yaitu sepanjang percakapan tadi hingga selesai, saya benar-benar tak ingat siapa namanya. Jika ia tahu hal ini, ia pasti akan kesal karena telah dilupakan. 

Saat Raja Nebukadnezar menyerbu Yerusalem, Allah izinkan bangsa Israel ditawan dan diangkut ke Babel. Bangsa ini merasa tertekan dan berpikir bahwa mereka telah ditinggalkan Allah. Setelah puluhan tahun berada dipembuangan, bangsa ini semakin yakin bahwa Allah telah melupakan mereka.

Allahpun bertanya secara retoris, pada bangsa itu, ‘Dapatkah seorang ibu melupakan anak kandungnya begitu saja? ‘.   Sekalipun itu terjadi Allah sekali lagi menegaskan bahwa Ia takkan seperti itu.  Allah mengingat bangsa ini dan mereka akan tetap menjadi umat Nya.

Kawan apakah hari-hari ini kita menghadapi situasi yang sedemikian sulit? Apakah kita sedang menghadapi pergulatan hidup yang tampak tak berujung? Dalam situasi seperti itu, kita kerap tergoda menanyakan kasih dan kesetiaan Allah. Merasa seperti telah dilupakan Allah, Jika itu yang terjadi, ingatlah bahwa sekali-kali Allah tidak akan pernah melupakan kita.

Saat Allah mengizinkan sebuah proses, bukan berarti Dia meninggalkan kita. Manusia bisa lupa, tapi Tuhan selalu setia.

“Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku Allah tidak akan melupakan engkau”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s