cropped-img_0770.jpg
Suatu sore dirumah, saya minta dibuatkan teh manis, rasanya memang pas manisnya. Sambil membaca koran, saya ambil coklat di toples yang rasanya sangat manis. Sehabis makan coklat dan kembali minum teh manis tadi, tiba-tiba saya merasa teh tersebut rasanya tidak manis lagi. Barangkali kita pernah juga mencoba minum perasan jeruk nipis dengan sedikit air. Rasanya sangat asam, setelah itu minumlah air putih. Heran karena air putih yang biasanya tawar, tiba-tiba terasa manis di lidah.

Bagi orang yang hidup kekurangan, ketika memiliki uang 100 juta rupiah, maka ia akan merasa menjadi orang paling kaya sedunia. Tapi bagi konglomerat yang uangnya sudah mencapai puluhan milyar dan tiba-tiba kekayaannya tinggal ratusan juta rupiah, ia merasa menjadi orang termiskin didunia, Seperti itulah kehidupan.
Ketika kita merasakan pahit/ getirnya hidup ini dan kita tetap bertahan dalam situasi seperti itu, maka apapun yang kita lakukan setelahnya akan terasa manis sekali.

Sekarang kita tahu mengapa Tuhan mengizinkan hidup ini penuh warna, ada manis tapi ada juga pahit, ada baik tapi ada juga getirnya, ada kabut yang kelam tapi ada juga pelangi yang indah, supaya hidup kita seimbang. 

Dengan kehidupan yang penuh warna itu, kita jadi tahu apa artinya mengucap syukur.a

 Karena ada sakit, kita tahu artinya bersyukur untuk badan yang sehat. Karena ada hutang, kita akan bisa mensyukuri sekecil apapun berkat yang kita terima asal tidak dililit hutang. Karena ada kecelakaan, kita tahu bahagianya orang yang dalam lindungan Tuhan.     Karena ada badai besar, kita tahu mengucap syukur untuk riak-riak kecil dalam hidup kita. 

Mari jalani hidup dengan penuh rasa syukur. 

Iklan

One Reply to “RASA SYUKUR”

  1. Rasa cukup adalah awal ucapan syukur… Teh celup adalah awal kesegaran . Teruslah bersyukur… Dengan menyeruput teh tjelup disore hari.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s