6e320f0c-fea7-4444-8317-ace82a342bd8
Billy Graham pernah bercerita tentang seorang sahabatnya. Akibat krisis ekonomi, sahabatnya ini kehilangan segalanya, pekerjaan, harta, rumah dan bahkan istrinya.  

Satu hari ia berjalan dan berhenti disuatu tempat, kemudian memperhatikan beberapa orang yang melakukan pekerjaan pemasangan batu pada sebuah gereja besar. Salah seorang pekerja sedang memahat sebuah batu berbentuk segitiga.

‘Untuk apa batu itu?’ tanyanya. Tukang batu itu menunjuk sebuah lubang yang ada di menara atas. Dia membentuk batu itu dibawah sini supaya dapat masuk diatas sana.

Tiba-tiba sahabat Billy Graham itu meneteskan air mata sembari berjalan pergi.  Rupanya Tuhan telah berbicara melalui tukang batu tersebut untuk menjelaskan pergumulan hidup yang sedang dilaluinya.  Tuhan berbicara dalam hatinya : ‘Ya, Aku sedang membentukmu di bawah sini supaya engkau cocok keatas sana’.

Dalam menghadapi pergumulan yang berat dalam hidup, terkadang kita tidak pernah bisa memahami mengapa hal ini harus terjadi. Atau mengapa Tuhan seolah tidak segera menolong kita.
Jujur, memang tidak mudah bagi kita untuk memahami apa yang Allah sedang kerjakan dalam hidup kita untuk waktu sekarang.

Seringkali Allah melakukan sesuatu dalam kehidupan kita tanpa memberitahu alasan Dia melakukannya. Sekalipun mungkin apa yang dilakukan itu adalah hal yang tidak mengenakkan bagi kita, tapi satu hal yang kita tahu, bahwa Dia selalu punya tujuan terbaik.

Inilah yang dikerjakan Allah untuk hidup kita: ‘Dia sedang membentuk kita di bawah sini supaya kita cocok untuk naik ke atas sana’. Bahkan Allah bukan hanya membentuk kita agar kita siap untuk masuk dalam kekekalan, namun juga siap untuk masa depan yang indah dibawah sini, di bumi ini. 

Masalahnya seringkali adalah Cara Allah membentuk dan mempersiapkan kita ke level lebih tinggi.                                                      

Sebuah Kata bijak mengatakan,  ‘Pergumulan dan penindasan itu adalah baik supaya kita tidak menyimpang dan dapat belajar ketetapan-ketetapanNya’.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s