cropped-img_0773

Teh adalah salah satu minuman yang sangat digemari masyarakat kita. Dimana mana bisa kita temukan minuman ini, dari warung kaki lima sampai hotel bintang lima, Teh bisa kita dapatkan dengan mudah.

Demi kepraktisan dalam menyajikan, pabrik teh kini mengeluarkan teh celup, teh yang dibungkus dengan kantong kertas kasa berserat renggang. Hanya dengan mencelupkan ke air panas, teh itu akan larut tanpa meninggalkan ampas di gelas. Benar-benar mudah dan praktis. 

Dari cara kerja teh celup itulah muncul sebuah ungkapan indah, ‘Anda seperti kantong teh, tak begitu berharga sampai Anda melewati air panas’.

Untuk mengeluarkan rasa dan aromanya, teh celup memang harus melewati air panas. Tanpa air panas, rasa dan aroma teh celup tidak akan pernah bisa keluar.

Sahabat, bila hari-hari ini kita mungkin sedang melewati panasnya ujian hidup, ingatlah bahwa itu cara terbaik yang Allah pakai untuk memurnikan kita dan mengeluarkan aroma harum dari hidup kita. Memang akan terasa menyakitkan, tapi setelah nya kita akan bersyukur sebab hal itu ternyata mendatangkan kebaikan luar biasa bagi kita.

Jangan pernah putus asa, apalagi menyerah kalah terhadap beratnya ujian hidup. Selama kita bergantung dan berserah kepada Allah, ujian hidup justru akan mendewasakan kita. Ujian hidup akan menolong kita mengeluarkan rasa dan aroma dari dalam hidup kita.

Ingatlah, hidup itu seringkali mirip dengan teh celup, tak begitu berharga sampai melewati air panas lebih dahulu.

‘Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya’ 

Iklan

One Reply to “T E H C E L U P”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s