Demam piala dunia (World Cup 2018) melanda banyak orang didunia saat ini. Tak terkecuali di Indonesia, tua muda, anak kecil maupun dewasa sangat antusias bila diajak bicara tentang pertandingan bola antar negara ini.

Kebetulan sekali waktunya tepat di hari libur panjang lebaran serta jam tayangannya yang dimulai dari pukul 18.00 sd 24.00. Jadi semua bisa menyaksikan tanpa terganggu aktivitas belajar atau bekerjanya.

Banyak cerita menarik yang melatar belakangi negara-negara peserta sampai lolos ke World Cup 2018 ini. Serta cerita menarik seputar pertandingan-pertandingan penyisihan group yang saat ini sedang berlangsung.

Brasil sebagai unggulan juara, semalam harus bersusah payah mengalahkan Kostarika. Perjuangan untuk mencetak gol, baru berhasil setelah masa injury time ( waktu tambahan setelah 2 x 45 menit waktu normal). Neymar, Philip Coutinho dan tim baru bisa mencetal 2 gol.

Nama besar dengan pemain-pemain top dunia tidak cukup untuk mengalahkan Kostarika dengan mudah. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari hasil kemenangan Brasil semalam.

Kemenangan hanya bisa didapat bila Ada Kerjasama tim (tidak ada ego pemain), bermain sportive (diving Neymar terlihat di VAR), dan perjuangan sampai detik akhir untuk menang.

Saya pikir Neymar dan Brasil harus belajar 3 hal diatas, apabila mereka ingin terus melaju sampai final nanti.

Bravo World Cup 2018.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s